Tuesday, July 24, 2012

'Sanksi Vettel seperti Hukuman Mati karena Mencuri Seekor Ayam'

'Sanksi Vettel seperti Hukuman Mati karena Mencuri Seekor Ayam'

Mungkin terlalu lebay untuk Judul 'Sanksi Vettel seperti Hukuman Mati karena Mencuri Seekor Ayam' tapi itu lah yang di ibaratkan, Sebastian Vettel terkena penalti yang membuat posisinya melorot dari posisi dua ke lima di GP Jerman. Sejumlah kalangan menilai hukuman kepada pebalap Red Bull itu tersebut terlalu berat.

Hukuman itu dijatuhkan kepada Vettel usai diputus bersalah dalam insiden menyalip Jenson Button yang terjadi dua lap menjelang finis di balapan di Hockenheim, akhir pekan lalu.

Aksi Vettel dianggap ilegal oleh Stewards karena menggunakan sisi luar lintasan untuk mendahului pebalap McLaren Mercedes itu. Sehingga saat kembali masuk ke lintasan Vettel jadi diuntungkan.

Petinggi FIA, Charlie Whiting, telah mengutarakan kekecewaannya terkait sanksi ini. Ia menilai sanksi terhadap Vettel terlampau berat.

"Hukumannya terlalu berat. Sayang sekali saat ini kami tidak punya pilihan lain," ucap dia belum lama ini.

Reaksi keras juga diungkapkan oleh Konsultan Red Bull, Helmut Marko. Menurut dia pebalapn Vettel tidak melakukan kesalahan.

"(Hukuman) itu seperti hukuman mati untuk pencurian seekor ayam," sembur Marko seperti diberitakanEurosport.

"Situasi keseluruhan dipicu oleh Button sendiri, yang membuat Sebastian tidak memiliki ruang dan mendorongnya keluar. Sebastian harus bergerak keluar untuk menghindari tabrakan," sanggah dia.


0 comments:

Post a Comment