Monday, August 13, 2012

3 Tim Promosi dan 4 Pelatih Baru

3 Tim Promosi dan 4 Pelatih Baru

3 Tim Promosi dan 4 Pelatih Baru, Empat pelatih baru dan tiga tim promosi bakal meramaikan Liga Spanyol 2012/2013. Kiprah Tito Vilanova sebagai arsitek baru Barcelona boleh jadi yang paling ditunggu olehBarcelonista.

Di akhir musim lalu Villarreal, Sporting Gijon, dan Racing Santander, harus rela turun ke Segunda Division karena menempati posisi tiga terbawah klasemen akhir. Pos mereka di Primera Division akan digantikan oleh Deportivo La Coruna, Celta Vigo, dan Real Valladoid.

3 Tim Promosi dan 4 Pelatih Baru

Bagi La Coruna, semusim saja sudah cukup bagi mereka berkompetisi kasta kedua. Setelah terdegradasi di musim 2010/2011, 'Super Depor' mendapatkan tiket kembali kasta tertinggi sepakbola Spanyol dengan cara yang elegan, dengan menjuarai Segunda Division.

Beberapa pemain direkrut oleh juara Spanyol musim 2010/211 itu guna memperkuat skuat untuk berkompetisi di La Liga. Salah satunya adalah dengan meminjam striker timnas Portugal milik Benfica, Nelson Oliviera.

Lain cerita terjadi pada Celta Vigo. Setelah menunggu hingga lima tahun, mereka akhirnya bisa promosi lagi setelah finis sebagai runner-up divisi dua. Tak banyak aktivitas yang dilakukan oleh petinggi O Celeste di bursa transfer musim panas ini. Seperti ingin mengandalkan skuat lama, Celta Vigo baru merekrut satu pemain yaitu, Augusto Fernandez.

3 Tim Promosi dan 4 Pelatih Baru

Sementara bagi Valladiod, jalan panjang melalui babak play-off harus dilalui untuk promosi. Adalah pelatih asal Serbia, Miroslav Dukic, yang berhasil mengantarkan Pucela mengamankan satu pos di La Liga.

Beralih ke barisan pelatih, setelah Josep Guardiola mengumumkan tak bakal memperpanjang kontraknya di Barca, nama Vilanova muncul sebagai penggantinya. Pria 42 tahun yang sudah menjadi asisten Guardiola sejak menangani tim Barcelona B dari tahun 2007 itu dinilai menjadi sosok paling pas untuk menempati posisi pelatih Los Cules.

Sejauh laga uji coba pra musim, Vilanova menunjukkan diri menjadi suksesor yang tepat. Dalam delapan kali laga, Barca tak pernah kalah dengan hasil enam kali menang dan dua kali seri. Dua hasil imbang itu didapat dari dua tim kuat Manchester United dan Paris-Saint Germain.

Tiga nama pelatih baru lainnya, adalah Mauricio Pellegrino (Valencia), Juan Antonio Anquela (Granada), dan Francisco Jemez Martin atau yang akrab dipanggil Paco (Rayo Vallecano).

Pellegrino tampil menjanjikan dengan menyumbang gelar dalam turnamen pra musim Trofeo Estrella Damm setelah menang 2-0 dari Tottenham Hotspur. Sedangkan prestasi Paco mengantarkan Cordoba finish di posisi lima Segunda Division memikat Vallecano untuk meminangnya.

3 Tim Promosi dan 4 Pelatih Baru

Sama halnya dengan Anquela, kesuksesannya membawa Alcorcon hingga babak play-off promosi memikat petinggi Granada untuk menggaetnya demi menggapai peringkat lebih baik setelah mengakhiri musim 2011/2012 di tangga ke-17 klasemen.

Persaingan tim-tim terbaik "Negeri Matador" itu akan disiarkan oleh Trans TV dan Trans7 mulai Sabtu (18/8) malam. 3 Tim Promosi dan 4 Pelatih Baru


0 comments:

Post a Comment